Horeee, Pekan Depan Gaji 13-14 PNS Siap Dibayarkan

Sekda Provinsi Sultra. H. Lukman Abunawas FOTO : FT

Sekda Provinsi Sultra. H. Lukman Abunawas
FOTO : FT

tegas.co, KENDARI, SULTRA – Kabar baik buat pegawai negeri Sipil terkait gaji  gaji 13-14 akan segera di bayarkan, paling lambat pekan depan. Pasca diterbitkan surat keputusan dari Menteri keuangan RI SrY Muliani, maka hari itu juga Gaji 13 dan 14 bakal di cairkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Provinsi Sultra H. Lukman Abunawas kepada sejumlah awak media saat di konfirmasi terkait Gaji 13 dan 14 bagi PNS yang hingga pekan ketiga bulan juni belum ada kejelasannya.

“Insyah allah pekan depan, atau pasca ada surat keputusan dari Menteri Keuangan RI, maka di seluruh Provinsi dan Kabupaten Kota sudah dapat membayarkan gaji 13 dan 14,” ujarnya saat ditemui di kantor Gubernur, Kamis (15/6).

Menurut mantan Bupati Konawe itu, terkait dana untuk gaji 13 dan 14 PNS lingkup pemerintah provinsi Sultra sudah siap dan alokasinya ada di APBD.

“Kalau sudah ada surat perintah, maka DPKAD sudah dapat mencairkan melalui bendahara masing-masing SKPD lingkup Provinsi dan seterusnya bendahara membayarkan gaji 13 dan 14 tersebut kepada seluruh PNS,” katanya.

Begitu juga yang disampaikan Kepala BPKAD Sultra Hj Isma SE. M.Si bahwa pembayaran gaji 13 dan 14 untuk seluruh PNS di Lingkup Provinsi dan Kabupaten Kota sudah siap di bayarkan, sehingga PNS tidak perlu resah dan panik.

“Insyah allah paling lambat pekan depan sudah bisa di bayarkan. Sesuai dengan janji Menteri keuangan SK pencaiaran alokasi dana untuk gaji 13 dan 14 akan segera diterbitkan,” ujarnya.

Mantan kepala DPKAD Konsel itu mengaku, alokasi anggarannya juga sudah siap dan tinggal menunggu saja perintah dari menteri keuangan.

“Paling lambat pekan depan sudah bisa dicairkan gaji PNS untuk yang ke 13 dan 14,” katanya singkat.

FT

PUBLISHER : HERMAN

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.